Jual Bebelac Untuk Meningkatkan Sistem Imun Tubuh Anak

Sistem kekebalan tubuh atau sistem imun tubuh manusia dapat melawan berbagai bakteri dan virus untuk melindungi tubuh agar tidak sakit. Oleh karena itu, saat tubuh anak Anda belum memiliki imunitas yang …

Gunakan Tas Kamera Untuk Merawat Kamera Anda

Kamera merupakan salah satu perangkat yang banyak digunakan oleh masyarakat. Kamera sendiri merupakan sebuah alat elektronik yang dapat digunakan sebagai alat yang digunakan untuk menangkap gambar dengan mudah. Kamera sendiri memiliki …

3 Cara Menghapus Akun Instagram

Sekarang ini banyak sekali orang yang memiliki akun Instagram, mulai dari yang muda hingga yang tua. Ini karena proses pembuatan akun Instagram yang sangat mudah. Bagi kamu yang tidak tahu cara …

Panduan Lengkap Merawat Kucing Baru Lahir yang Wajib Dilakukan
0 Comments

Kucing adalah hewan peliharaan favorit banyak orang. Tak heran jika hampir setiap rumah memiliki kucing sebagai hewan peliharaannya. Selain dijadikan hewan peliharaan, kucing ternyata mampu memberikan hiburan dari sifatnya yang menggemaskan dan lucu. Namun, pasti rasa bingung masih selalu ada dan menghinggapi jika Anda belum tahu cara merawat anak kucing yang baru lahir.

Kucing baru lahir harus mendapatkan perawatan ekstra dan berbeda dari kucing pada umumnya. Pasalnya, mereka masih berada dalam kondisi rentan dan butuh pertolongan. Selain itu, beberapa hal di bawah ini harus dilakukan dalam merawat kucing baru lahir.

Datar Perawatan Wajib Bagi Kucing Baru Lahir

Cara merawat anak kucing yang baru lahir memang terlihat sepele namun tak banyak orang mengetahui dan telaten saat melakukannya. Berikut langkah-langkah perawatan kucing baru lahir yang harus Anda lakukan.

1. Membuang Sisa Plasenta

Kucing baru lahir biasanya masih berlumuran darah dan plasenta menempel di tubuhnya. Anda bisa membuang sisa plasenta dengan benda steril layaknya gunting atau pun benda lain yang telah disterilkan. Pasalnya, saat plasenta terlepas dari badan, maka akan membuat kucing lebih leluasa untuk melakukan pergerakan. Sehingga Anda harus membantu untuk melepaskan plasenta pada badan kucing.

2. Berikan Tempat yang Nyaman

Kucing baru lahir sangat membutuhkan tempat nyaman untuk perkembangannya. Kondisi tersebut dibutuhkan dengan menjaga suhu lingkungan agar tetap hangat di atas 27 derajat celcius. Hal tersebut dilakukan agar anak kucing mampu mempertahankan hidupnya. Mengingat kucing belum mampu hasilkan kehangatan untuk dirinya. Sehingga harus diberikan tempat yang hangat.

3. Mencari Indukan Kucing

Tak semua kucing baru lahir memiliki indukan. Pasalnya, induk terkadang akan meninggalkan kucing begitu saja. Sehingga penting bagi Anda untuk mencari indukan kucing yang baru. Caranya adalah dengan mencarikan kucing yang sama-sama sedang merawat anaknya. Namun, Anda harus tetap memperhatikan karena tak semua indukan dapat menerima keberadaan kucing baru.

4. Selalu Pastikan Kebersihan Lingkungan Terjaga

Kebersihan lingkungan juga menjadi parameter utama kucing tumbuh sehat dan menggemaskan. Pasalnya, lingkungan yang bersih dapat menghindarkan kucing dari bakteri dan virus patogen. Sehingga kucing akan bersih, steril, dan terhindar dari serangan kuman dan bakteri penyebab penyakit.

Selain lingkungan, Anda juga harus tetap memastikan jika badan kucing selalu bersih. Khususnya pada bagian anus dan pusar. Pasalnya, dua bagian ini menjadi sumber utama perkembangan bakteri dan virus yang dapat menyerang kesehatan kucing. Sehingga Anda harus memastikan jika badan kucing selalu bersih dan terawat.

Cara merawat anak kucing yang baru lahir ini sebenarnya mudah dilakukan mengikuti pedomannya. Jangan sampai kucing diperlakukan secara asal karena akan mempengaruhi tumbuh kembang kucing selanjutnya. Perawatan yang maksimal akan menghasilkan kucing yang sehat dan menggemaskan.

shares